Selasa, 03 Juni 2014

Ridho Gubernur Terpilih akan Lanjutkan Pembangunan Kota Baru Lampung?


Jumat, 30 Mei 2014 20:08 WIB Agus Wira Sukarta

Gubernur Provinsi Lampung terpilih Muhammad Ridho Ficardo justru mengisyaratakan pembangunan kota baru Lampung sebagai pusat pemerintahan daerah ini akan dilanjutkan pada masa kepemimpinannya.


Baca juga:

"Jika pembangunan kota baru itu sangat penting kenapa tidak dilanjutkan, bila memungkinkan kita bangun yang lebih besar lagi. Tapi tentunya perlu adanya evaluasi terlebih dahulu," kata dia, usai mengikuti pemaparan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP kepada gubernur terpilih di ruang rapat utama kantor gubernur Lampung, di Bandarlampung, Jumat (30/5).

Ridho menyebutkan, pihaknya akan mempelajari secara detail semua program pembangunan yang telah dilakukan sebelumnya termasuk pembangunan kota baru lampung di Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan yang saat ini masih berlangsung.

Menurutnya, banyak hal yang harus dilakukan untuk membangun Lampung, dan semua pihak harus memiliki semangat yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi daerah ini. "Apabila programnya bagus ya kita lanjutkan. Kami memiliki semangat bersama memberikan yang terbaik untuk provinsi ini. Tentunya banyak hal yang kita ingin untuk memajukan Lampung," ujarnya lagi.

Ridho dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Gubernur Lampung Sjachroedin ZP yang telah memaparkan program pembangunan daerah ini selama menjabat dua periode sebagai gubernur. "Saya akan mempelajarai secara detail program pembangunan yang telah berjalan meski hanya gambaran secara garis besar. Bukan hanya program pembangunan, tetapi secara sekilas Pak Sjachroedin juga memaparkan tentang kinerja pegawai terutama masalah kedisiplinan," ujarnya pula.

Berkaitan reformasi birokrasi di Pemprov Lampung, ia menyatakan bahwa reformasi tersebut bukan berarti harus mengganti sejumlah pejabat di lingkungan pemprov ini, tetapi dilihat dari kinerja aparatur pegawai bersangkutan terutama menyangkut kedisipilinan dan tata aturan sehingga mereka dapat fokus dalam bekerja.

Pemaparan oleh Gubernur Lampung Sjachroedin ZP kepada gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih 2014--2019 itu dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Lampung, Forkopimda, serta bupati wali kota se-Lampung. Pelantikan gubenur dan wakil gubernur Lampung terpilih periode 2014--2019, M Ridho Ficardo-Bakhtiar Basri dijadwalkan pada 2 Juni 2014 di gedung DPRD Provinsi Lampung. Editor: Budisantoso Budiman COPYRIGHT © 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar